On Discipline

Standar

What I have learnt:

#1.Discipline is the medicine to summon all my energy back! Discipline is the medicine, the cure that revitalises our body, mind and spirit however it is not easy even just to say: just do it. Because, I or you (may be) used to learn that discipline is an external factor.

(Disiplin adalah obat untuk membangkitkan energi. Disiplin adalah obat, pengobatan yang mengembalikan semangat tubuh, pikiran dan jiwa, namun, tak pernah mudah, bahkan hanya untuk sekedar mengatakan: lakukan saja!. Sebab, saya atau kita selalu belajar kalau disiplin itu datangnya dari luar.)

#2. Why is it an external factor?, it is simply because since our childhood we have been understanding and learning a poisonous understanding that says: I need others to discipline me, by punishment, by fear, by sanctions, by rewards (money), by heaven or hell, and this make our inner ability to discipline our self weak.

(Dari luar?, penjelasannya sederhana, sejak masa kecil kita mempelajari pemahaman yang sangat beracun tentang disiplin yang menyiratkan: saya butuh orang lain untuk mendisiplinkan saya, dengan hukuman, ketakutan, sanksi, hadiah (uang), dengan surga dan neraka, dan hal ini membuat kemampuan nurani kita untuk menginternalisir disiplin lemah)

#3. As for me, one night, it was very difficult just to say:my dear body please do wake up at 4.30! Yes I lost control to me! If I don’t commit to my own promise to my self how I can commit my promise to others?

(Buat saya, suatu malam, sangat susah sekali untuk sekedar bilang: hei badanku sayang ayo bangun pada jam 4.30 pagi! Ya saya telah kehilangan kontrol pada diri saya sendiri, jika saya tak bisa memenuhi janji saya pada diri saya sendiri, bagaimana saya bisa memenuhi janji saya pada orang lain?

#written with love; always commit to yourself! always!

(ditulis dengan cinta; selalu berkomitmen pada dirimu sendiri!)

 

 

Tinggalkan Balasan

