Igauan Pasca Puasa dan Hari Raya

Standar

Pertanyaan-pertanyaan sensitif itu datang kembali menghampiriku, di sini, di sebuah pertengahan yang tidak di mana-mana, di kekalauan dan kegamangan: Nak skripsi sudah selesai? Kapan Wisuda? – GERAH keringat dingin mengucur deras, pertanyaan yang sederhana nan menohok bagai belati – , lagi, mereka-mereka yang di sana dan di sini menanyaiku pertanyaan-pernyataan klise: zeen, waduh pasti sampean sudah ‘punya’ banyak di Jakarta, orang mana? siapa? lalu bagaimana dengan orang rusia yang sampean ceritakan pada saya? oh sekarang udah maen-maen dengan pinoy? -GELI menggelitik dan ironi, bukankah saya sudah membuka diri? bukankah saya sudah kabarkan pada mereka dengan foto-foto? TAK ADA yang saya tutupi kecuali kisah ironi nan satiris, sebuah kisah penertawaan dan perayaan hidup- , dan yang mereka yang di sini menanyakan: betah amat di kampung? wah pasti lo dah dijodohin di sana…ha ha ha ayo ngaku aja -blek…blek…blek JODOH? bukankah sudah ada jawaban klise untuk pertanyaan klise itu?-.

Surabaya, kota yang dekat namun asing, panasnya menyengat, tunjungan plaza ( nostalgia dari masa kecil dulu, ketika semuanya masih biru dan hijau), di sini internet kembali menyentuh saya, serasa kembali hidup dan kembali ke peradaban. Internet: gmail ->yahoomail->facebook (sesekali zoosk, mungkin saja ada flirt masuk ~~~berharap dan berharap pada orang baru yang tak dikenal, dan tebar flirt secara random~~~) ->internet banking ->wordpress-> blog mereka, blog guruji dan blog guruni->urusan PT.

In a relationship, ya mereka-mereka, makhluk-makhluk penggoda imaji itu, perlahan nan pasti mengubah status social networking-nya dengan sebutan itu, sebutan yang sangat mengerikan, membuat saya menelan ludah kelu dan berusaha mencipta imaji baru di tengah kegalauan -adakah imajinasi instan? seinstan blog? atau seinstan mi? seinstan mereka mengubah status mereka? ahhhh-, ya ya ya mari racik imajinasi baru mu nak: seleramu adalah: gadis-gadis dari negeri antah berantah atau gadis-gadis seksi dari yang dikenal dari dunia maya berambut sebahu berparfum yang menyengat hidung dan berbaju blazer, atau juga perempuan-perempuan matang untuk memenuhi selera oedipus complexmu yang kadang kumat-kumatan ditambah dengan impian berkeliling dunia, menjelajah setiap benua dengan tas ransel di punggung dan keliling dunia bersama aba dan umi dan mengenalkan dunia beserta seisinya pada mereka yang mengenalkanku dunia yang sofistikated ini.SEMPURNA ayoooooo kejaaaaaaaaaaaaar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s