Sapaan Mesra

Standar

Akhirnya saya baru tahu makna dibalik sapaan mesra teman-teman media ketika mereka menjelajah jalanan di kota Jakarta yang penuh sesak dengan banyak-nya putaran roda-roda gila, dulu saya sama sekali ndak mengerti kenapa mas yus memakai kata-kata itu ketika dia dan saya mendapat teguran mesra dari seorang ‘punggawa kerajaan’ di jalanan.

Bahrul, Embi, MBI, begitulah nama teman saya yang satu ini yang menyingkap makna misteri dibalik kata itu, dia bercerita pada saya dan teman tentang pengalamannya menjelajah di jalanan kota Jakarta, terutama di saat-saat ‘genting’ di jalanan dan dia berada di garis mati atawa deadline di pabriknya, di saat itulah dia harus memacu secepat kilat kuda besinya menuju pabriknya, dan tak jarang di saat-saat seperti itulah dia sering kali harus berurusan dengan para ‘punggawa kerajaan’ dengan mainan sempritannya, tapi anehnya dia dengan lempeng saja mengeluarkan kata ‘komandan’ plus kartu sakti dari pabriknya lalu selesai sudah urusan dengan bapak punggawa itu.

“Komandan”, hmm apa benar itu sapaan mesra teman-teman pengabar itu? ah saya jadi makin teryakinkan ketika ingat peristiwa beberapa bulan silam setelah balik dari pusaran Indonesia bersama mas yus itu.

Eh iya pagi ini saya ketemu komandan itu, dan secara spontan saya juga mengucapkan kata itu padanya, dan saya melihat sedikit perubahan di air mukanya.  Jujur saya masih ndak begitu paham kenapa mereka begitu alergi dengan kata itu, inferioritas? ketakutan akut?

Lalu Sheila on 7 pun menyanyikan lagunya…ndaan…pabila esok…datang kembali…lupakan lah saja diriku.

3 responses »

  1. Siap Ndan!😀
    Wah…sapaan itu kadang ndak mempan kok.
    2 bulan lalu saya ditilang..tapi sampai sekarang surat tilangnya belum saya kembalikan..karena sibuk..hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s