Keinginan

Standar

[di tengah-tengah bosan di saat mengerjakan ‘lembaran-lembaran’ yang membosankan itu, saya ngeblog]

Saya ingat sekali ketika awal dulu membeli komputer pentium tiga, saat itu saya merasa keinginan saya tuntas sudah, karena dengan punya komputer saya sudah bisa ‘melakukan apa saja’, seperti mengetik tugas-tugas formal kuliah, mendengarkan musik mp3, nonton cd dan nonton yang lain, main game desperados dan empire earth-kala itu gim ini masih ngetop- (ah ternyata ini yang utama!), lengkap sudah, dan saya punya komputer pentium tiga, saya saat itu juga berpikir ndak apa-apa toh walaupun cuma pentium tiga masih bisa di upgrade kan? saya berpikir seperti itu dulu, saya juga berpikir ndak akan beli laptop, karena leptop ndak bisa buat main gim yang besar.

berkenalanlah saya dengan internet di awal tahun 2001, mulai ceting, sering ke warnet, teruuuuuuuuuuuuuus sampai saya kenal blog di India.

Dan sekarang? Praktis saya sangat jarang sekali memakai komputer desktop saya sekarang terlebih internet sudah bisa diakses dengan mudahnya sekarang. Dan saya pun terbesit: Ingin beli laptop! ahhhhhhhh keinginan itu, saya kadang muak dengan keinginan yang terus memacu untuk baru dan baru….ahhhhhh kesederhanaaaan di mana kau.

Dan saya terinspirasi ketika saya nonton video ini dari teman saya, bagi saya video ini adalah sebuah protes, protes pada ketidakberbedaan, protes pada keseragaman, protes pada pemacu hasrat membeli dan protes pada keinginan manusia yang tak berbatas.

(maafkan teman jika saya akhir-akhir ini jarang menebar kommen, benar mata saya agak sedikit, letih mungkin dia butuh katarsis kata dan hasrat lebih dahsyat lagi)

One response »

Tinggalkan Balasan

