Koinsiden II

Standar

And what so called coincident starts when...

Ketika dia, alias perempuan itu meminta saya untuk segera beranjak dari kemacetan Bung Damri di daerah Kali Deres, dan dia pun memberi tahu saya namanya, namanya Rosyidah, sesekali karena suasana banjir, saya memanggil dia Rose, agar mirip dengan cara Jack Dawson memanggil Rose di pilem Titanic yang fenomenal itu, dan sesekali saya memanggil dia dengan mbak’e dan juga “nduk” , akhirnya koinsiden itu sesekali dan berkali-kali dia menggenggam tangan saya…ya persislah seperti di pilem-pilem itu saya sebenarnya berharap mas Sutradara menyuting saya.

Dukuh Atas.

Selesai sudah kisahnya, selesai sudah saya membawa tas kopernya, memang susah untuk tulus hanya sekedar menolong, jujur hasrat untuk menolong itu terasa berlebih di saat yang meminta tolong adalah makhluk-makhluk bagus ciptaan Tuhan,  ya akhirnya untuk mengakhiri koinsiden yang penuh makna ini, saya memberanikan diri untuk bertanya bagaimana cara untuk tetap memelihara kontak dengan dia (meski saya tidak suka nomer tilpun, saya suka orang yang punya tilpun😀 ) ,  Ros, dia melafalkan beberapa angka kepada saya, sebelumnya sesok lelaki bernama Akbar yang tak lain adalah “teman”-nya datang menghampiri untuk menawarkan rasa “koinsiden” saya.  “mas Wazeen, terima kasih sudah mengantarkan Rosyi, sampai ketemu ya”, dan drama 8 jam lebih di hari Jum’at ini berakhir sudah!  Saya pun kembali meluncur ke Ciputat yang telah lama menunggu saya, dan saya pun berkata dan bertanya.

Apakah ini koinsiden? siklusnya di bulan Februari! enam tahun sudah berlalu dari peristiwa yang mirip enam tahun yang lalu, ah sepi dan sendiri selalu mengajak saya untuk menafsirkan dan menulis makna-makna itu di angkasa raya!…

Dan setelah itu saya memposting dua postingan ini, persis setelah saya makan indomie hangat dan membaca postingan ini, dan apakah ini juga koinsiden? Semoga😀

One response »

Tinggalkan Balasan

