Catatan dari Pesta Blogger 2007

Standar

Akhirnya saya berhasil datang juga ke pesta blogger 2007, setelah sekian lama menunggu sejak bulan puasa kemarin (plus menunggu pembukaan pendaftaran sejak jam 9 pagi😀 ) , saya datang ke sana dengan sedikit agak tergesa-gesa, sampai-sampai di shelter busway di blok M saya hampir tidak sadar kalau saya mendahului orang yang di depan saya, tapi alhamdulilah saya juga akhirnya bisa datang ke sana meski saya sangat telat, saya tiba di sana jam 10.31. (terus terang saya mengidap penyakit yang mulai akut akhir-akhir ini, jika saya telat menghadiri meeting atau janjian atau mengerjakan sesuatu, jujur saya merasa kehilangan energi yang luar biasa, seperti hilang konsentrasi, gak pede dan penyakit semacamnya).

Pesta telah usai sabtu kemarin, layar pun sudah diturunkan, dan terop (Bhs.Madura:tenda) pun sudah diturunkan kembali, dan para blogger telah kembali menjelma menjadi byte-byte penuh misteri yang terus bersuara di kawat-kawat yang tak bosan menghantar berita.

Pesta itu boleh usai, tapi pesta itu menyisakan sejuta impresi dan pelajaran berharga yang tak terlupakan, dari mulai ketemu blogger hebat nan kontroversial seperti pak Wimar dan mbak Nila Tanzil (saya kagum pada mereka berdua, dari blog mereka saya belajar untuk berkontroversial secara elegan dan nggak norak), dan juga pertemuan saya dengan para suhu-suhu blogger Indonesia seperti Bang Enda Nasution dan Mas Budi Putra, sayang Guru Ngeblog saya Mas Fatih berhalangan hadir di pesta blogger kali ini, semoga kita bisa jumpa lagi mas!.

Dan selamat Pesta Blogger 2007 telah menjadi inisiator untuk diadakannya Hari Ngeblog Indonesia setiap tanggal 27 Oktober (bertepatan sehari sebelum Hari Sumpah Pemuda), dan salut buat Pak Mentri Nuh yang mendukung positif untuk even ini.

Oiya, saya ada beberapa catatan untuk Pesta Blogger 2007, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat:

1. Pada acara makan siang, alangkah baiknya kalau para peserta tidak mengantri terlalu lama dan panjang, pada acara kemarin, antrian yang panjang dan durasi mengantri yang cukup lama membuat peserta kehilangan waktu untuk sesi berikutnya (sesi breakdown).

2. Mungkin sebaiknya durasi break down bisa ditambah, soalnya kemarin serasa singkat banget. Dan pada sesi break down di pod “bridge blogging”, saya cuma tercengang-cengang saja melihat para blogger senior ngobrol, but well , saya juga belajar banyak dari mendengar di sana.

3. Panitia dan penyelenggara kayaknya sibuk banget yaks, dan panitia kayaknya fokus banget sama run down acara, it’s good but it’s better if you can be a bit relax,

4. Kalau ada acar kopdar informal tentang blogging informasikan yaks, saya masih haus dengan info ngeblog.

5. Blogger’s Camp atau two days blogging workshop atau acara blogging yang durasi waktunya lebih lama mungkin bisa dipertimbangkan oke?

Okey, sekian dulu dari saya sampe atemmo pole ca kancah kabbhi (bhs Madura: sampai ketemu lagi kawan-kawan semua), congratulations you’re rock guys!

2 responses »

  1. Hmmm dan di pesta blogger kita ketemu lagih, ternyata kita punya hobi yang samah nulis blog hehehe. Btw kok gak pernah dateng ke meeting rotaract lagi Pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s